Harga Karbon Aktif Norit

Anda sudah mengenal karbon aktif? Kalau belum, silakan baca di page informasi karbon aktif lengkap.

Karbon aktif adalah salah satu media filter yang paling ampuh dan memiliki banyak sekali kegunaan. Karbon aktif secara substansi adalah hasil pembakaran materi berbasis karbon (yang paling sering adalah batu bara dan tempurung kelapa) kemudian diberikan zat additif sehingga memiliki kemampuan adsorpsi yang tinggi untuk kontaminan berbasis hidrokarbon.

Diantara aplikasinya adalah:
  • Karbon aktif berguna sebagai filter untuk menjernihkan air. Contoh sederhananya pada depot air isi ulang, karbon aktif diletakkan pada tabung filternya, supaya airnya jernih, tidak ada bau dan layak dikonsumsi.
  • Karbon aktif berguna sebagai pemurnian gas. Contohnya tabung gas yang kita pakai di rumah untuk masak itu diolah menggunakan karbon.
  • Karbon aktif berguna untuk menyerap tumpahan hidrokarbon seperti benzene dan aromatik.
  • Karbon aktif berguna pada farmasi. Biasanya di rumah sakit, banyak limbah cairnya seperti bekas suntikan dan lain-lain. Itu tidak boleh langsung dibuang, sangat berbahaya. limbah cair tadi harus disaring terlebih dahulu dengan menggunakan karbon aktif untuk menghilangkan zat-zat berbahayanya.
  • Karbon aktif berguna di pabrik kimia untuk menyaring air limbah menjadi air yang tidak lagi berbahaya bagi lingkungan saat dibuang.
  • Karbon aktif berguna di pabrik gula pasir sebagai pemucat atau penghilang warna kuning pada gula pasir.
  • Karbon aktif berguna di penambakan bisa membuat air laut menjadi air tawar.
  • Karbon aktif berguna di kapal laut sama juga yang ini untuk memurnikan air laut yang asin menjadi air tawar.
  • Karbon aktif berguna di tempat cuci pakaian (laundry) untuk menyaring air sabun menjadi air bersih yang dapat digunakan untuk menyiram tanaman. Ini namanya karbon yang ramah lingkungan.
  • Karbon aktif berguna di penambangan yang berguna untuk menyerap hasil tambang seperti emas, timah, tembaga, dan sebagainya.
Untuk daftar harga arang/karbon aktif sendiri, silakan ditanyakan langsung ke team sales kami, namun kami akan memberikan guide harga karbon aktif supaya Anda tidak merasa harga terlalu mahal karena memang nilai dari produk ini sangat tinggi.
  • Harga karbon aktif berbeda antara yang berbasis batu bara dan yang berbasis tempurung kelapa. Umumnya, karbon aktif berbasis batu bara memiliki harga tinggi, diantaranya karbon aktif import seperti CarboTech dan Jacobi. Mengapa harganya lebih tinggi? Karena karakter karbon yang dihasilkan dari batubara memiliki tingkat kekerasan yang lebih tinggi dibanding tempurung kelapa, sehingga karbon aktif ini dapat diaplikasikan pada sistem filter bertekanan tinggi. Jika menggunakan karbon aktif berbasis tempurung kelapa, tentu akan mudah hancur.
  • Harga karbon aktif ditentukan berdasarkan nilai iodinnya. Nilai iodin adalah nilai dalam mg Iodin/gram karbon aktif, yaitu seberapa banyak iodin yang mampu diserap setiap gram karbon aktif. Nilai ini menjadi acuan untuk menilai kapasitas penyerapan karbon aktif. Semakin besar nilainya, maka umumnya semakin mahal karena semakin berkualitas karbon aktif tersebut.
  • Harga karbon aktif jika Anda membeli hanya 1 karung, tentu akan berbeda jika Anda membeli dalam skala kuintal, dan akan berbeda lagi jika dalam skala tonase. Bahkan kami bisa memberikan Anda gratis ongkos pengiriman.
  • Silakan tanyakan ke sales kami apabila Anda membutuhkan sampel karbon aktif berikut sertifikat analisis mengenai karbon aktif tersebut.
Sekarang, silakan tanya-tanya ke tim sales kami. Sampaikan kebutuhan dan budget Anda, dan kami akan memberikan pilihan yang paling cocok untuk Anda.

0821 2742 4060 (Ghani)
0812 2015 1631 (Randi)
0821 2742 3050 (Rusmana)
0812 2165 4304 (Yanuar)
0857 2352 9677 (WA)
0818 0906 4845 (WA)
0813 2259 9149 (WA)
7C232720 (BBM)

Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan kami agar produk yang Anda terima sesuai kebutuhan anda.

e-mail: adywater@gmail.com

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Bekasi:
Jalan Bintara Jayaraya No. 3 Bekasi Barat

Kantor Cabang Surabaya:
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo (Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo

Comments